Hau Eco Lodges, Menginap Anti Mainstream Dalam Kontainer

Date:

Kawasan wisata Pangandaran, Jawa Barat, tak hanya menawarkan keseruan pantainya untuk dikunjungi pelancong. Bila menjelajah lebih jauh, kabupaten yang tengah digencarkan untuk menjadi daerah wisata serupa Hawaii bagi Jabar ini juga memiliki sejumlah objek wisata lain yang tak kalah menarik.

Di kawasan Citumang, misalnya. Berjarak sekitar 30 menit berkendara dari Pantai Barat Pangandaran, kawasan ini memiliki wisata andalan air terjun dan sejumlah kegiatan water sport seperti body rafting. Tak hanya itu, di tempat ini, tepatnya di Desa Bojong,Kecamatan Parigi, Dusun Sukamanah, terdapat sebuah tempat menginap yang terintegrasi dengan kawasan wisata. Konsepnya cukup unik, dimana boks-boks kontainer dijadikan kamar tempat beristirahat dengan pemandangan alam.

Tempat yang dinamai Hau Eco Lodges Citumang tersebut telah berdiri sejak tiga tahun lalu. Berdasarkan penuturan General Manager Hau, Dhani, sang pemilik terinspirasi dari sejumlah bangunan di luar negeri yang memanfaatkan kontainer bekas peti kemas barang untuk dijadikan tempat tinggal.

“Pemiliknya sering traveling dan melihat rumah-rumah dari boks kontainer, dan kebetulan di sini (Citumang) ada lokasi yang bagus untuk dibuat penginapan. Akhirnya dibangunlah di sini,” ungkapnya.

Saat ini, terdapat total 10 boks kontainer warna-warni dengan namanya masing-masing, yang dapat disewakan kepada pengunjung. Satu kontainer dapat memuat 1 hingga 4 orang. Dhani mengatakan, kontainer tersebut didatangkan dari Jakarta.

“Kontainer ini didatangkan dari Jakarta, karena jalan ke sini sempit, jadi kami recah dan rakit kembali di sini. Total ada 10 kontainer dan rencananya akan ada pengembangan hingga 20 kontainer lagi,” ungkapnya.

Meski tampak minimalis, peti kemas ini memiliki fasilitas yang tak kalah dengan kamar hotel berbintang di dalamnya. Satu double bed, dan satu single bed mengisi ruangan, dilengkapi dengan satu rak tinggi di samping pintu dan satu meja rak pendek berada di sisi lainnya. Agar lebih nyaman, kamar ini juga dilengkapi dengan AC dan sebuah TV kabel sebagai hiburan. Sementara jendela kaca yang lebar memberikan kesan luas saat tirai kita buka.

HAU Eco Lodges juga memiliki area swafoto, dimana fasilitas ini diperuntukkan bagi tamu yang ingin berfoto dengan latar yang instagramable. Area ini berada di sekitar tepi bendungan, dan hanya boleh dimasuki oleh tamu hotel. Meski rencananya nanti akan dibuka untuk umum, pengunjung selain tamu harus membayar tiket. Di sini, pengunjung dapat menikmati spot ayunan, jembatan perahu, atau bahkan menaiki ban karet berbagai bentuk dan karakter.

Saat menginap di HAU Eco Lodges, pastikan untuk menikmati waktu yang berkualitas bersama teman atau keluarga. Karena di lokasi ini jaringan operator seluler kurang baik dan layanan wifi pun masih dalam proses pemasangan, sehingga jika ada keperluan komunikasi/pekerjaan dengan menggunakan jaringan internet kurang mendukung.

Nah, menarik bukan? HAU Eco Lodges Citumang ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk liburan atau staycation dengan sensasi bermalam dalam kontainer yang menyatu dengan alam. Happy Staycation!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

JAKARTA, INSIDETRAVELER.ID, - Vasaka Hotel Jakarta baru saja merilis...

Weekend Deal di Bulan Juni Dari Vasaka Hotel Jakarta

JAKARTA, INSIDETRAVELER.ID - Juni 2024 Vasaka Hotel Jakarta baru...

Artotel Casa Kuningan Meriahkan Program “Jelajah Nusantara” Khusus Masakan Khas Jawa dari Artotel Wanderlust

JAKARTA, INSIDETRAVELER.ID - ARTOTEL Casa Kuningan yang berlokasi di...

Artotel Casa Kuningan Hadirkan Promo F&B Spesial di La Gazette All Day Dining

JAKARTA, INSIDETRAVELER.ID – ARTOTEL Casa Kuningan yang berlokasi di...